Adsense

Suka Mencabut Rambut Ketiak? Ketahui 4 Bahaya yang Mengintaimu. No 3 Yang Paling Bahaya

Kecantikan merupakan hal utama bagi wanita. Banyak wanita rela melakukan berbagai hal untuk mendapatkan kecantikan. Salah satu elemen kecantikan adalah kulit. Kulit yang halus dan jarang ditumbuhi rambut merupakan daya tarik wanita. Salah satu area yang menjadi perhatian adalah rambut yang tumbuh di ketiak. Karena jika terlihat rambut di ketiak, dapat menurunkan nilai walau beberapa orang menyukainya. Oleh sebab itu, banyak wanita yang melakukan perawatan seperti mencukur, mencabutinya hingga melakukan waxing.



Pernahkah terlintas di benak Anda apa gunanya rambut tersebut tumbuh di himpitan tubuh Anda? Pernahkah terlintas di pikiran Anda apa bahaya dibalik mencabutinya? Nah, berikut adalah 4 bahaya mencabuti rambut ketiak





1. Dapat menimbulkan luka tidak kasat mata

maraisehat.com
Mencabuti rambut ketiak berati membuat lubang (luka) tak kasat mata. Terasa bukanlah masalah besar, namun ketiak itu merupakan salah satu tempak ekskresi keringat. Keringat merupakan tempat tumbuhnya bakteri-bakteri. Bila luka bertemu bakteri maka timbul infeksi yang membuat kondisi tidak nyaman dan juga berbahaya.

2. Melebarkan jalur masuk toksin ke tubuh


fr.pinterest.com
Faktanya, selain menimbulkan luka yang tidak kasat mata, juga melebarkan pori-pori kulit area sekitarnya yang menyebabkan masuknya toksin. Masuknya toksin ke tubuh dapat menyebabkan berbagai hal seperti infeksi pada ketiak yang berakibat pembengkakan, iritasi, bahkan bisa mengenai organ-organ penting Anda.


3. Meningkatkan resiko kanker pyudar


womenshealthmag.com
Mengapa mencabuti rambut ketiak dapat meningkatkan kanker pyudar? Jawabannya, berhubungan dengan poin poin di atas. Jaringan pyudar berdekatan dengan ketiak, masuknya dan menumpuknya racun ini dapat menumbuhkan sel kanker yang kedepannya dapat menimbulkan kanker pyudar. Ditambah pengunaan deodoran sendiri menyebabkan tertahannya racun dalam tubuh.

4. Resiko kanker getah bening


home.bt.com
Alurnya sama seperti kanker pyudar. Kelenjar getah bening terdapat banyak di area ketiak. Bila toksin sudah terlampau banyak maka dapat menyebabkan pembengkakan dan menumbuhkan sel kanker.

Untuk hal ini, solusi yang dapat ditawarkan adalah jangan mencabut rambut ketiak, tapi gunakanlah gunting khusus untuk memangkasnya, gunakan deodoran secukupnya dan rajin membersihkannya. Mencabut atau tidak, setiap pilihan memiliki resikonya sendiri.

sumber : idntimes

0 Response to "Suka Mencabut Rambut Ketiak? Ketahui 4 Bahaya yang Mengintaimu. No 3 Yang Paling Bahaya"

Posting Komentar